Perangkat Jaringan Komputer

| Sabtu, 08 Februari 2014

Perangkat Jaringan Komputer adalah sebuah entitas fisik yang terhubung ke jaringan yang berfungsi sebagai jaringan komunikasi data.
              
Jenis-jenis perangkat jaringan komunikasi :
a.   Hub
 jaringan perangkat yang paling sederhana . perangkat konsentrator yang di gunakan untuk menyatukan kabel-kabel dari workstation , server, atau perangkat host lainnya .
b.  Ethernet card
Perangkat yang berfungsi sebagai media penghubung antara computer dengan jaringan luar .
c.   Repeater
Berfungsi untuk memperkuat signal yang lemah karena melewati media transmisi yang panjang .
d.  Bridge
Berfungsi hampir sama dengan repeater tetapi bridge mampu menghubungkan antar jaringan yang menggunakan transmisi yang berbeda .
e.   Router
Perangkat khusus yang di gunakan untuk menangani konektivitas antara dua jaringan atau lebih yang terhubung melalui paket switching .
f.   Modem
Perangkat yang berfungsi merubah signal analog menjadi signal digital. Secara umum digunakan untuk memperoleh koneksi internet baik  menggunakan kabel telephone  maupun signal mobile.
g.   PC ( personal computer )
Perangkat utama dalam suatu jaringan computer . PC inilah yang akan bekerja mengirim dan mengakses data dalam jaringan . kemampuan suatu PC sangat menentukan sekali untuk kerja dari jaringan. Semakin tinggi kemampuan suatu PC maka akses yang di lakukan akan semakin cepat.

0 komentar :

Posting Komentar

▲Top▲